SIMAe, Bawa Kota Bogor Raih Peringkat 2 Top 5 Kompetisi Inovasi Jabar

Kota Bogor

SANGA.ID. Kota Bogor meraih penghargaan peringkat ke-2 dari Top 5 kategori Pemerintah daerah kota di Jawa Barat pada Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2023 dari hasil inovasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor yang menciptakan Aplikasi SIMAe (Sistem Informasi Manajemen Angkutan elektronik).

Penghargaan diserahkan langsung Pelaksana Harian (Plh) Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah yang juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo beserta jajaran di Bandung, Selasa (3/10/2023) sore.

Tema besar KIJB tahun 2023 ini adalah mencapai kemandirian masyarakat Jawa Barat. Program tersebut merupakan upaya dan komitmen Pemprov Jabar untuk mewujudkan peningkatan daya saing daerah melalui inovasi dan kolaborasi dengan tagline Game On and Be Champion.

Baca Juga  Kak Syarifah Khidmat Ikuti Upacara Hari Pramuka Tingkat Jawa Barat ke-60

Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan, Program Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) merupakan platform inovatif untuk menciptakan ekosistem inovasi berkelanjutan di Jawa Barat.

“Dengan sumber daya yang kaya, Jawa Barat memiliki potensi yang luar biasa untuk melahirkan inovasi yang sejalan dengan fokus pembangunan berkelanjutan,” katanya.

Ia berharap inovasi ini bisa terus bermanfaat bagi masyarakat, alam dan generasi saat ini dan generasi masa depan Indonesia yang akan datang.

Pos terkait