BNN RI Proteksi Destinasi Wisata Super Premium Di Labuan Bajo Dari Ancaman Narkotika

BNN

SANGA.ID. Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN ), Komjen Pol Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose menyambangi Destinasi Pariwisata Super Premium, Labuan Bajo, yang terletak di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat (17/11).

Kunjungan ini dilakukan sebagai salah satu upaya extraordinary dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas Pemberantasan dan Penanganan Kasus Narkotika yang telah dilakukan pada Senin (11/9) dan Kamis (12/10).

Meskipun Nusa Tenggara Timur bukanlah salah satu dari 10 provinsi yang menjadi prioritas penanganan narkotika secara extraordinary, namun Kepala BNN RI melihat potensi kerawanan yang cukup besar khususnya pada destinasi pariwisata super premium Labuan Bajo dengan sejuta pesona keindahan alam yang memikat wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara tersebut.

Baca Juga  BNN RI Tegaskan Komitmen Kerja Sama Pada The 8th ASEAN Ministerial Meeting on Drug Matters

Berlokasi di ujung barat Pulau Flores, NTT, Labuan Bajo yang berada di wilayah administratif Kabupaten Manggarai Barat ini menjadi pintu masuk bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Rinca dan Pulau Komodo yang menjadi habitat bagi komodo, hewan endemik yang hanya ada di wilayah tersebut.

Pos terkait