Sekda Syarifah Sofiah Berbagi Cerita Soal Kota Sehat

Sekda

SANGA.ID. Kota Bogor yang diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menjadi narasumber dalam workshop 9 tatanan dan pertemuan evaluasi penyelenggaraan Kota/kabupaten sehat di Provinsi Jawa Barat tahun 2023 yang dilaksanakan di Cirebon pada Kamis (7/12/2023) sore.

Dalam workshop ini, Kota Bogor berbagi pengalaman terbaik atau sharing best practice dalam mengikuti World Health City Forum (WHCF), baik dari apa yang dipaparkan dan ilmu pengetahuan yang didapat dalam kegiatan tersebut.

Dalam workshop yang dihadiri oleh 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, Sekda Syarifah Sofiah mengatakan bahwa Kota Bogor selama tiga hari mengikuti World Health City Forum pertama di Incheon, Korea Selatan untuk berbagi pengalaman Kota Bogor dalam penyelenggaraan kota sehat, permasalahan yang dihadapi serta mendengarkan paparan terkait kondisi global, kondisi situasi kesehatan dunia.

Baca Juga  Penyandang Disabilitas di Kota Bogor Diberikan Kemudahan Proses Peradilan

Selain itu, Sekda juga memaparkan bagaimana kota-kota dunia menjaga kesehatan masyarakatnya, terlebih di Korea memiliki big data kesehatan masyarakatnya dalam satu kartu.

Pos terkait