Bima Arya Sabet Penghargaan Kepemimpinan Toleransi Terbaik, Kota Bogor Ketiga Kota Besar Toleran

Bima

SANGA.IDSetara Institute memberikan penghargaan Kepemimpinan Toleransi Terbaik tingkat kota kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya yang diserahkan dalam Launching dan Penghargaan Indeks Kota Toleran tahun 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) sore.

Penghargaan tersebut merupakan satu dari tiga penghargaan khusus yang diberikan oleh Setara Institute dalam Indeks Kota Toleran dari hasil studi yang dilakukan dari 94 wilayah kota di Indonesia melalui riset selama satu tahun pada tahun 2023.

Studi dan riset dilakukan untuk mendapatkan peringkat tertinggi yang layak mendapatkan penghargaan dengan Indeks Kota Toleran Terbaik di tahun ini.

Bima

Bima Arya menyampaikan bahwa Setara Institute merupakan lembaga yang spesial bagi masyarakat di Kota Bogor, karena pernah memberikan predikat Kota Bogor sebagai kota Intoleran di tahun 2015.

Baca Juga  Bantu Daya Beli Masyarakat, Bima Arya Salurkan Sembako Murah

“Saat itu tidak ada yang tidak gundah dan galau dengan predikat itu, karena kami merasa DNA kota kami itu DNA yang cinta atas kebersamaan dalam keberagaman. Tapi teman-teman Setara tentu ada data, ada argumentasi, kami sadar bahwa banyak yang harus kami benahi ketika itu,” kata Bima Arya saat memberikan sambutan.

Pos terkait