Membanggakan, Siswi MAN 1 Kota Bogor Juara Utama Duta Siswa Indonesia 2024

Bogor

SANGA.IDKota Bogor kembali berbangga dengan torehan prestasi dari salah satu generasi muda Kota Bogor di kancah Nasional. Fatma Dwi Hasanah, siswa kelas XII MAN 1 Kota Bogor yang juga pengurus di Forum Anak Kota Bogor berhasil menjadi juara utama putri di ajang Duta Siswa Indonesia 2024.

Keberhasilannya menjadi juara utama putri di Duta Siswa ini merupakan proses panjang dari usaha dan perjuangannya melalui berbagai seleksi. Pasalnya, pada seleksi administrasi Duta Siswa Indonesia ini, ia bersaing dengan 6.000 peserta. Di tahap seleksi administrasi ini, terpilih 1.000 peserta yang lolos dan melanjutkan ke seleksi berikutnya, yakni tes akademik.

“Jadi ada tes UTBK dan soal-soal kedinasan termasuk membuat video advokasi,” kata Fatma, usai audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga  Presiden Jokowi Terima Kunjungan Pengurus PP Pemuda Muhammadiyah

Di tes akademik ini, ia mengangkat isu pendidikan di Indonesia yang kemudian direalisasikan melalui program Kotak Cinta. Program Kotak Cinta ini berfokus pada pengenalan remaja terhadap dirinya sendiri. Menurutnya, jika seseorang sudah mengenal dirinya, maka orang tersebut akan mampu menyayangi dirinya sendiri termasuk menyadari pentingnya pendidikan.

Pos terkait