Pemilu 2024 makin dekat, Atang Trisnanto minta KPU Kota Bogor pastikan distribusi surat suara sesuai dan aman

KPU

SANGA.ID. Ketua DPRD Kota Bogor, Jawa Barat Atang Trisnanto meminta agar jajaran KPU Kota Bogor yang belum lama dilantik dapat memastikan proses distribusi surat suara telah sesuai dan aman sampai ke tiap panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) hingga ke tempat pemungutan suara (PPS) di semua wilayah kota hujan.

Hal itu untuk menjamin hak setiap warga negara dapat memilih pemimpinnya dengan berjalan lancar, aman, tidak ada yang tertinggal, jujur dan adil (jurdil) serta damai, riang dan tertib pada pesta demokrasi pada pemilihan umum (pemilu) 14 Februari 2024.

“Kami menyambut baik jajaran baru KPU Kota Bogor, semoga bisa membawa pemilu 2024 berjalan lancar dan fair serta mampu menjamin hak setiap warga negara untuk dapat memilih pemimpinnya dengan aman hingga di wilayah pelosok kota. Saat ini tahapan pemilu telah selesai penyortiran surat suara dan proses distribusi ke PPK dan PPS hingga ke TPS. Kita dukung agar pemilu jurdil, KPU diawasi Bawaslu dan dikawal TNI Polri dapat memastikan surat suara yang sampai di TPS sesuai dan aman,” kata Atang di Kota Bogor, Rabu (24/1).

Baca Juga  Hadiri WEF, Presiden Jokowi Paparkan Strategi Indonesia Wujudkan Ekonomi Hijau

Atang mengemukakan, distribusi surat suara yang dipastikan sesuai dan aman sampai ke TPS menjadi ujung tombak dari pesta demokrasi di masyarakat. Selanjutnya, tinggal proses rekapitulasi di tingkat KPU Kota Bogor maupun pusat untuk menentukan pemimpin-pemimpin rakyat di daerah hingga nasional.

Pos terkait