Hadiri Bogor Book Party, Bima Arya Mengaku Senang Ruang Publik Untuk Kegiatan Positif

Ruang

SANGA.ID. Wali Kota Bogor, Bima Arya mengungkapkan rasa senangnya ketika banyak fasilitas ruang publik yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor seperti taman yang digunakan komunitas untuk kegiatan positif, salah satunya membaca.

“Menurut saya membaca adalah investigasi paling berharga, karena itu jangan pernah sia-sia atau ragu kalau membeli buku. Saya merasa senang bisa hadir karena ketika di taman banyak orang yang membaca itu merupakan tren positif yang bisa menjadi mainstream dan membuat orang bangga tidak hanya bagi pribadi, tapi bisa menular kepada orang lain,” kata Bima Arya dalam acara Bogor Book Party yang digelar Komunitas Indonesia Book Party Chapter Bogor (IBP) di Bogor Creative Center (BCC), Minggu (18/2/2024).

Baca Juga  Penyusunan KRB, Kota Bogor Perlu Ketangguhan Terhadap Potensi Bencana

Dia menyampaikan, membaca buku bersama komunitas merupakan kegiatan yang penting dan ini adalah mimpinya ketika membangun tempat-tempat nyaman, seperti Taman Ekspresi, Taman Sempur, Taman Heulang, Taman Peranginan, BCC dan lainnya.

“Targetnya itu kurang lebih seperti ini,” ujarnya.

Kepada para anggota Indonesia Book Party Chapter Bogor, Bima Arya menuturkan bahwa buku itu jangan ‘dimakan’ sendiri karena akan bahaya jika salah tafsir dari banyak perspektif dan banyak imajinasi yang ada di dalam buku. Buku yang sering dibaca harus relevan dengan konteks atau dinamika yang sedang terjadi.

Pos terkait