Jenguk Tiga Petugas Pemilu di Rumah Sakit, Bima Arya Ingin Tahapan Hingga Penghitungan Dievaluasi

Pemilu

SANGA.ID. Wali Kota Bogor, Bima Arya menjenguk tiga warga Kota Bogor yang jatuh sakit setelah bertugas di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Jumat (16/2/2024). Tiga orang tersebut yakni Edi Samsu (48) anggota KPPS Kelurahan Sempur, Syamsudin (59), Pamsung Kelurahan Cipaku dan Rosminah Suparman (33) anggota PPS Kelurahan Tegal Gundil. Ketiganya dirawat di tiga rumah sakit berbeda yakni RS PMI, RS BMC dan RS Nuraida.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketiganya atas kerja kerasnya sudah menyukseskan pemilu. Saya juga berpesan agar mereka istirahat mengingat pemilu sudah selesai,” ujar Bima Arya.

Bima Arya mengatakan, sama seperti tahun lalu rata-rata petugas mengalami kelelahan, kurang tidur dan makannya tidak teratur. Menurutnya, sistem ini memang harus dievaluasi lagi ke depan karena tidak manusiawi, mulai dari proses persiapan dan penghitungan surat suara. Namun, dibanding tahun lalu rasanya tahun ini lebih baik karena sudah diantisipasi sejak dini dengan adanya pemeriksaan kesehatan dan petugas kesehatan yang berjaga di setiap kelurahan.

Baca Juga  Perda Santunan Kematian Akan Segera Disahkan, DPRD Menanti Evaluasi Gubernur

Pos terkait