Keren ! Kota Bogor Sabet Piala Adipura Kedua Kalinya

Bogor

SANGA.IDKota Bogor kembali menyabet Anugerah Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk yang ke-2 secara berturut-turut, sejak tahun 2023 dan kembali menerima di tahun 2024, setelah terakhir kali Kota Bogor menerima piala Adipura di tahun 1995.

Penantian panjang dengan terus upaya membangun sistem pengelolaan persampahan dan ekosistem lingkungan hidup yang berkelanjutan, pada Selasa (5/3/2024) Kota Bogor, meraih Anugerah Piala Adipura yang diberikan secara simbolis kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya oleh Wakil Menteri Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK), Alue Dohong di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan Anugerah Adipura kedua yang diterima di masa kepemimpinannya ini merupakan penghargaan untuk kolaborasi yang selama ini terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama komunitas, warga, TNI-Polri, Forkopimda, sekolah-sekolah, kampus, pengusaha dan semua.

Baca Juga  Bantu Daya Beli Masyarakat, Bima Arya Salurkan Sembako Murah

“Terima kasih untuk semua sudah menjaga Adipura. Saya titip Adipura ini jangan pergi lagi dan kita targetkan Adipura Kencana,” kata Bima Arya usai menerima Anugerah Adipura di Jakarta.

Adipura ini merupakan instrumen kebijakan yang telah melalui perubahan dan pengembangan sehingga diharapkan dapat terciptanya instrumen yang baik dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang bersih teduh dan berkelanjutan.

Pos terkait