BNN RI Gencarkan IBM Melalui Bimbingan Kompetensi Teknis Agen Pemulihan

BNN

SANGA.ID. Penurunan angka prevalensi penyalahguna narkotika tidak membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) berpuas diri dan melemah dalam upaya menyelamatkan bangsa dari ancaman bahaya narkotika. Sebaliknya, BNN justru semakin mengoptimalkan kinerja dalam berbagai upaya melalui program-program yang telah disusun.

Program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) misalnya, salah satu program prioritas nasional yang saat ini terus digencarkan oleh Deputi Bidang Rehabilitasi BNN. Setelah beberapa waktu lalu melaksanakan pelatihan kompetensi teknis kepada para pendamping agen pemulihan unit IBM, Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah (PLRI) Deputi Bidang Rehabilitasi BNN kembali melaksanakan kegiatan serupa kepada 75 pendamping agen pemulihan lainnya yang belum mendapatkan pelatihan, di Swiss-Belhotel, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Senin (1/4).

Baca Juga  Luncurkan Sepeda Listrik, Pemkot Bogor Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 4 April 2024 tersebut berisi tentang berbagai materi pengetahuan yang dibutuhkan para pendamping agen pemulihan untuk dapat memberikan pendampingan dalam pelaksanaan IBM di lapangan. Beberapa materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut di antaranya langkah-langkah dalam pembentukan IBM, pemetaan wilayah oleh agen pemulihan, pelaksanaan IBM yang efektif, dan lain sebagainya.

Pos terkait