Pj Gubernur Jabar Lepas Tim Pemeriksaan Hewan di Kota Bogor

Pj

SANGA.ID. Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari melepas tim pemeriksaan hewan kurban se-Jawa Barat (Jabar) di Plaza Balai Kota Bogor, Senin (3/6/2024).

Pelepasan tersebut secara simbolis ditandai dengan penyematan rompi, topi dan penyerahan boks berisi perlengkapan serta melakukan take off armada Mobil pelayanan veteriner (Moyan Vet) Rumah Sakit Hewan Provinsi Jabar, untuk memastikan kualitas dan kesehatan hewan kurban tetap terjaga.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memberikan pesan kepada tim agar juga memberikan informasi dari dua sisi, baik dari sisi pedagang maupun pembeli mengenai detail apa saja yang harus dilakukan oleh pembeli maupun penjual, untuk memastikan hewan kurban dalam keadaan sehat dan sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

Baca Juga  TPST di Denpasar Jadi Contoh Penanganan Sampah di Kota Bogor

“Sehingga penjual dan pembeli harus mengecek secara fisik, secara umur dan sebagainya. Tapi di sisi lain, pedagang harus diberi pengertian bahwa, hewannya harus sehat,” katanya.

Dalam memberikan layanan pemeriksaan hewan kurban, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota/kabupaten menyediakan layanan pemeriksaan hewan gratis, yang tersedia di kantor dinas ataupun kecamatan di masing-masing wilayah secara gratis.

Pos terkait