Pj Wali Kota Bogor Kunjungi Bursa Hewan Kurban dan RPH Bubulak

Bogor

SANGA.ID. Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengunjungi Bursa Hewan Qurban (BHQ) di Lapangan Pusat Standardisasi Instrumen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PSIPKH) dan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Bogor, Rabu (12/6/2024).

Menjelang Hari Raya Idul Adha ini menurut Hery, bursa hewan kurban ke-22 PSIPKH yang berlangsung mulai 1 hingga 17 Juni 2024 menjadi pusat penjualan hewan kurban terpusat yang dikelola secara kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Kementerian Pertanian (Kementan), khususnya PSIPKH, ke depan harus diperbanyak.

Hadirnya bursa hewan kurban yang terpusat menjadi lebih terkontrol, mulai dari kesehatan daging dan hewannya, keamanannya. Hewan kurban yang masuk di cek dan ketika keluar setelah terjual di cek kembali, kemudian diberi tanda stiker atau sertifikat yang menjelaskan hewan tersebut sudah melalui pengecekan dan sehat.

Baca Juga  Akselerasi Pengentasan Stunting, Swiss-Belinn dan Lions Club Bantu 50 Anak di Bogor Timur

Di samping itu, Hery mendapati laporan masih ada pedagang hewan kurban yang berjualan di pinggir jalan Kota Bogor. Untuk memastikan kesehatan hewan kurban tersebut, dinas terkait membentuk tim yang berkeliling mengecek kesehatan hewan.

Pos terkait