Pj Wali Kota : Truk Sampah Harus Peremajaan, Proses Bisnis dan Program Pelayanan Dasar Harus Dievaluasi

Pj

SANGA.ID. Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari menyampaikan, penumpukan sampah yang terjadi di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Merdeka karena truk khusus pengangkut sampah mengalami kerusakan karena kecelakaan, sehingga untuk sementara waktu tidak bisa mengangkut sampah.

“Ada armada yang tabrakan, armada yang khusus pasar, karena kerjasamanya khusus dengan pengelola pasar, jadi tidak bisa begitu saja menggunakan armada yang ke pemukiman, karena juga harus melayani di tempat lain setiap hari ” katanya, Rabu (12/6/2024).

Namun Hery berjanji akan segera memutuskan solusi cepat dan mengerahkan truk sampah dari titik lain untuk mengangkut tumpukan sampah di kawasan tersebut sementara waktu, setelah digunakan di tempat lain. Apalagi ini merupakan pelayanan dasar yang harus segera diatasi.

Baca Juga  Perkuat Nilai Budaya Bahasa Sunda, DPRD Kota Bogor Siapkan Raperda Pelestarian Bahasa Sunda

“Tengah malam tadi sampah di pasar Merdeka dan beberapa titik lain sudah dibersihkan. Meski demikian karena produksi sampah selalu ada setiap hari, maka kepada warga Kota Bogor saya atas nama Pemkot memohon maaf jika masih ada tumpukkan sampah di titik pasar-pasar dan lain-lain akibat delay pengangkutan dan berbagi armada,” jelasnya.

Ke depan pihaknya akan segera membahas dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) membahas soal rencana peremajaan armada pengangkut sampah di Kota Bogor dan solusi jangka menengah di perubahan anggaran 2024 dan panjang yang lebih fundamental, sistemik dan keberlanjutan untuk Wali Kota berikutnya.

“Tidak sekedar business as usual dan crash program solusi sesaat itu saja, ketika masalah muncul tapi terulang kembali kemudian hari,” jelasnya.

Pos terkait