PJSI Kota Bogor Tetap Melakukan Latihan Di Masa Pandemi Secara Mandiri

  • Whatsapp
ist

sanga.id- Sekretaris Umum Pengurus cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor, Yudi Wahyudi, mamastikan jika seluruh atlet binaannya tetap menjalankan program latihan. Namun, program latihan yang diterapkan tim pelatih tidak seperti biasanya, atlet latihan secara bersama, tapi secara mandiri di rumah masing-masing atlet, dengan tetap pengawasan melalui daring.

“Atlet kami tetap menjalankan program latihan, tapi program latihannya secara mandiri dilaksanakan secara individu dengan petunjuk program yang diberikan oleh pelatih untuk masing-masing atlet. Bahkan, untuk masa latihan secara mandiri juga telah diperpanjang hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan,” ujar Yudi Wahyudi, Rabu (7/7/2021).

Ia menjelaskan, jika tim pelatih PJSI Kota Bogor, telah memeberikan jurnal latihan kepada semua atlet. Yang mana, sambung Yudi, jurnal tersebut harus setiap hari diisi, dan dilaksanakan oleh atlet. Karena, itu semua untuk tetap menjaga performa atlet selalu dalam performa terbaik. Bahkan, ada penambahan program latihan yang diberikan kepada mereka.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Kota Bogor Bantu Kebutuhan Oksigen di Rumah Sakit

Adapun program latihan yang harus dijalankan atlet, yaitu coaching point menjaga kondisi fisik dengan menjaga mempertahankan kebugaran, memahami dalam prinsip menyerang dan kombinasi teknik menyerang, menerapkan penguasaan teknik dan kombinasi teknik dan lain sebagainya.

“Program ini kami lakukan, karena adanya imbauan dari Ketua KONI Kota Bogor, sehubungan dengan perkembangan virus COVID-19 di Indonesia dan di Kota Bogor saat ini. Jadi kami langsung menindak lanjutinya dengan menerapkan program latihan secara mandiri kepada atlet,” tegasnya.

Yudi menambahkan, jika imbauan yang dikeluarkan Pemerintah tentang PPKM Darurat, harus diikuti. Maka dari itu Pengcab langsung meliburkan semua atlet, dan berlatih secara mandiri, selama PPKM Darurat.

Baca Juga  KKP Bantu 1 Ton Ikan Beku dan 4.000 Ikan Olahan Untuk Warga Isoman dan Terdampak Covid-19 di Kota Bogor

Selain itu, tambah Kepala Bidang Prestasi KONI Kota Bogor, itu menambahkan, jika KONI juga berulaya untuk menyiasati latihan pada Masa PPKM Darurat COVID-19 dengan latihan mandiri terbimbing dan terawasi. Dimana setiap pelatih babor berkoordinasi dengan tim Binpres dan Sport Science KONI Kota Bogor sebagaimana arahan dari Ketua Umum KONI Kota Bogor.

“Diberlakukannya PPKM ini adalah upaya memutus mata rantai penularan COVID-19. Dan perlu suatu upaya menjaga kondisi fisik, mental dan semangat atlet dengan Pelaksanaan Latihan Mandiri. Karena kesehatan adalah yang utama, berlatih dan meraih prestasi adalah motto juang dan semangat kita,” pungkasnya. =ADI

Daring: Atlet judo Kota Bogor, tengah menjalani program latihan mandiri, dengan pemantauan langsung dari Binpres KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi, melalui vidio zoom. (ma/sal)

Baca Juga  Bima Arya Tangkap Dua Warga Tengah Asyik Merokok

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *