Siapkan Program Latihan Mandiri Di masa Pandemi Untuk Para Petinju Kota Bogor

  • Whatsapp
ist

sanga.id- Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat lagi-lagi membuat dunia olahraga Kota Bogor kesulitan dan harus Kembali beradaptasi dengan keterhambatan dalam berlatih juga dalam keterbatasan dalam penggunaan fasilitas olahraga. Sehingga untuk menjaga performa atlet tetap stabil, selama diberlakukannya PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021 mendatang, Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kota Bogor, harus ekstra memberikan program latihan kepada atlet untuk dijalani secara mandiri.

Pelatih tinju Kota Bogor Oki Andriansyah, menegaskan, selama diberlakukan kembali PPKM di Kota Bogor, pihaknya langsung memutuskan untuk tetap ikut mengindahkan arahan dari pemerintah untuk tidak mengadakan pelatihan yang mengundang kerumunan dan keramaian, dengan cara memberikan materi untuk dijalankan atlet dirumahnya masing-masing selama PPKM Darurat.

Baca Juga  KKP Bantu 1 Ton Ikan Beku dan 4.000 Ikan Olahan Untuk Warga Isoman dan Terdampak Covid-19 di Kota Bogor

“Kita sudah siapkan program dan kita langsung memerintahkan kepada petinju untuk tetap berlatih, namun secara mandiri dengan memberikan arahan melalui group WhatsApp setiap hatinya. Bahkan kita juga meminta pentinju selalu memberikan laporan berupa video, agar bisa kita pantau latihan mandiri yang dijalani, setiap pagi dan sore,” kata Oki Andriansyah, Rabu (7/7/2021).

Ia menjelaskan, jika pihaknya juga sangat ketat dalam membina dan melatih para petinju binaannya. Walau keadaan yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka, namun perkembangan dari masing-masing atlet harus tetap dipantau setiap harinya.

“Kalaupun masa PPKM ini akan diperpanjang, kita akan terus melatih dan memberikan materi latihan kepada petinju binaan Pengcab Pertina Kota Bogor. Apalagi pembinaan tersebut penting untuk regenerasi petinju masa depan Kota Bogor,” tegasnya.

Baca Juga  Pemerataan Sekolah Negeri SMP dan SMA Menjadi Sorotan DPRD Dalam Pembahasan RKPD

Saat ini tambah Oki, performa petinju masih stabil. Tapi perlu lebih distabilkan kembali. Mengingat sampai 20 Juli mendatang, tidak ada latihan tatap muka, jadi materi latihan juga harus ditingkatkan, agar performa dari masing-masing petinju tidak kendur dari yang sekarang.

“Kita juga tidak mau selama dua pekan kedepan, performa petinju mengalami penurunan. Jadi kita harus tetap menjaga stabilitas fisik ataupun performa dengan terus memberikan materi latihan yang lebih selama masa PPKM Darurat,” pungkasnya. Maita

Kompak: Para petinju, pelatih, dan pengurus Pertina Kota Bogor, terlihat akrab berfoto bersama, di Sasana Tinju Kemuning Gading, Kota Bogor, sebelum PPKM Darurat diberlakukan di Kota Bogor. (*)

Baca Juga  Bantu Warga di Masa PPKM Darurat, 'Sulap' Minyak Jelantah jadi Sembako

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *