Unpad-BKKBN Siap Bersinergi Turunkan Stunting Jabar

  • Whatsapp

BANDUNG. Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Rina Indiastuti memastikan siap mendukung dan berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya percepatan penurunan stunting di Jawa Barat. Rina mengungkapkan hal itu saat menerima audiensi Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Bonivasius Prasetya Ichtiarto dan rombongan di Ruang Rapat Rektor Unpad, Kampus Jatinangor, Jalan Bandung-Sumedang KM 21, belum lama ini.

Turut mendampingi Rektor antara lain Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Hendarmawan, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Widya Setiabudi Sumadinata, Direktur Kerjasama dan Korporasi Akademik Budi Setiabudiawan, dan sejumlah pejabat terkait. Dari pihak BKKBN, turut mendampingi Bonivasius antara lain Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Wahidin, Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan, Koordinator Pendamping Perguruan Tinggi, dan Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Jawa Barat Irfan Indriastono.

Baca Juga  Kota Bogor Kebut Vaksinasi Booster

“Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Unpad sangat concern pada pengembangan tri dharma perguruan tinggi. Dalam hal ini, kolaborasi pencegahan stunting sangat terbuka untuk dilakukan melalui program pendidikan dan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” ungkap Rina.

Pos terkait