Karena Sukses Laksanakan Program Samisade, Pemkab Bogor Dipastikan Bulan Ini Akan Kembali Cairkan Dana Samisade Untuk Seluruh Desa

BOGOR. Dianggap sukses membangun infrastuktur di seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor melalui program bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa (Samisade), maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan kembali meluncurkan bantuan keuangan Samisade sebesar Rp.395 milyar untuk 416 desa pada September tahun 2022. Hal itu ditegaskan Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat melakukan siaran langsung di TVRI yang berlangsung di Ruang Kerja Wakil Bupati, Jumat (16/9/22).

“Tahun 2022 ini kami anggarkan Rp.395 milyar, bulan ini akan kami distribusikan ke desa-desa,” terang Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Perlu disampaikan bahwa pencapaian hasil  Program Samisade yakni, terbangun jalan desa sepanjang 542 km, terbangunnya jembatan sebanyak 29 titik atau 452 meter. TPLT terbangun 9.000 meter, Drainase 4.000 meter, irigasi 1.700 meter dan ada 14 titik menera telekomunikasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Pedagang Sate Kikil Mendapat Bantuan Modal Usaha Dari Ketum Pernaswabo

Menurut Iwan Setiawan, percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor merupakan akselerasi dari bantuan keuangan yang diberikan kepada desa melalui Program Samisade.

Pos terkait