Kejuaraan Lari Trail Pelajar Pertama Kali di Indonesia, Pemenang Dapat Japres

BOGOR. Pelajar se-Kota Bogor mengikuti kejuaran lari trail atau nge-trail pemersatu pelajar yang digelar Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, yang dimulai dari titik start dan finish di ASTON Bogor Hotel & Resort, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (21/12/2022).

Ada dua kategori lari trail yang diikuti para pelajar, yakni lari trail 5K untuk pelajar SMP dan trail 7K untuk pelajar SMA.

Sebelum membuka kejuaraan Trail Pelajar se-Kota Bogor, Wali Kota Bogor, Bima Arya lebih dahulu mengajak para peserta untuk stretching atau peregangan dan meneriakan yel-yel ALTI, ALTI solid, ALTI Bangkit, Alti Ngehits.

Baca Juga  Jaga Stabilitas Harga, Pemkot Bogor Gelar Pasar Murah

Kejuaraan lari pelajar ini, kata Bima Arya, merupakan sejarah bagi olahraga lari trail dan juga sejarah bagi dunia pendidikan di Kota Bogor, karena pertama kalinya di Indonesia diadakan lari trail khusus pelajar.

“Terima Kasih Kadisdik, Kadispora dan KONI Kota Bogor dan juga saya dibantu oleh Sekum ALTI mas Nanang sehingga ini bisa terlaksana,” katanya.

Pos terkait