Pembangunan Underpass Stasiun Batutulis, Bima Arya : Jadi Solusi Kemacetan

  • Whatsapp

SANGA.ID.┬áPembangunan perlintasan tidak sebidang lintas Bogo – Sukabumi di Stasiun Batutulis, Jalan Saleh Danasasmita, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dengan membangun underpass, sudah mulai dikerjakan.

Proyek tersebut masuk dalam paket pekerjaan Pembangunan Perlintasan Tidak Sebidang JPL.10 Dan Penataan Stasiun Batutulis Lintas Bogor-Sukabumi program dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (Djka) Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat (BTP Bandung) wilayah Bogor – Sukabumi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi perwakilan dari DJKA BTP Bandung dan PT KAI meninjau langsung progres pembangunan underpass yang sudah berjalan sejak November 2022.

Baca Juga  Presiden Serahkan Bansos untuk Pacu Pertumbuhan Ekonomi dan Jaga Daya Beli Masyarakat

Nantinya kata Bima Arya, keberadaan underpass ini akan memecahkan persoalan perlintasan tidak sebidang dengan arus lintas.

“Jadi Insya Allah tidak akan ada lagi kemacetan. Karena nanti mobilnya (pengendara melintas) dimasukkan ke akses underpass, sehingga tidak ada hambatan ketika kereta melintas tidak usah ditutup terus, jadi kereta bisa terus jalan dan kemacetan di sana juga terurai karena pengendara masuk ke underpass,” kata Bima Arya, Selasa (10/1/2023) di sela-sela kegiatan peninjauan.

Pos terkait