Simposium Nasional ICMI, Bahas Memperkuat OTDA 2045

  • Whatsapp

SANGA.ID. Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar simposium nasional Majelis Pembangunan Daerah mengangkat tema Memperkuat Otonomi Daerah Menuju Indonesia Sejahtera pada 2045 yang menghadirkan para tokoh nasional sebagai narasumber.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menuturkan, sejak pemerintah menyampaikan Indonesia Emas 2045 bersama target-targetnya dengan beberapa langkah pasca pandemi, seperti economy recovery, economic rebound dan yang lainnya semua pikiran mengarah dan bergerak cepat, pulih, bangkit untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Pertanyaan yang muncul kata dia, dimana otonomi daerah? Apakah masih ada dan menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045? Hal ini menurut Bima Arya yang tidak pernah diletakkan dalam konteks 2045.

Baca Juga  Bank BJB Hadirkan Promo Menarik DIGI dan DigiCash Pada Bogor Street Festival 2023

”Simposium yang dilaksanakan bisa menjadi momentum terbaik untuk mengevaluasi 25 tahun perjalanan otonomi daerah dan menempatkan dalam posisi yang tepat otonomi daerah dalam konteks menuju Indonesia emas 2045,” kata Bima Arya di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (10/1/2023).

Jelang pelaksanaan pemilu pada tahun 2024, isu dan hasil pembahasan simposium ini diharapkan Bima Arya bisa dititipkan kepada calon presiden dan menjadi bahan perdebatan tentang bagaimana nanti mengartikulasikan persoalan Otda karena pasti akan berbicara 2045.

Pos terkait