RSUD Ciawi Miliki Layanan Cath Lab Dan Ruang VIP Camelia

Cath Lab

SANGA.ID. Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan meresmikan layanan kateterisasi jantung (cath lab) dan ruang VIP Camelia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Jumat (24/2). Menurutnya, sudah seharusnya RSUD Ciawi memiliki sendiri sarana cath lab ini karena kebutuhan masyarakat akan pengobatan penyakit kardiovaskular terus meningkat.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengalokasikan APBD selama 2 tahun untuk dapat mewujudkannya. Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemkab Bogor terus meningkatkan kapasitas layanan kesehatan bagi masyarakat agar masyarakat Kabupaten Bogor tidak perlu sampai ke luar kabupaten, atau provinsi lain untuk berobat.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menuturkan, hari ini saya resmikan ruangan cath lab yakni ruangan penanganan jantung dan ruang VIP Camelia di RSUD Ciawi. Alhamdulillah dokter spesialis jantungnya juga sudah berkualitas, ada dokter seniornya, beliau juga dokter ahli di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita.

Baca Juga  Bawaslu Kota Bogor Lantik dan Ambil Sumpah 18 Anggota Panwascam

“Jadi RSUD Ciawi ini sudah setingkat dengan Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Alhamdulillah sampai tahun 2022, RSUD Ciawi sudah melayani sekitar 620 pasien penyakit jantung, dengan tindakan operasi jantung,” ujar Iwan Setiawan.

Pos terkait