Doa dan Dzikir Bersama di Masjid Agung, Muhasabah Malam Pergantian Tahun

Doa

SANGA.IDDoa dan dzikir bersama warga serta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjadi momen muhasabah malam pergantian tahun yang dipusatkan di Masjid Agung, Minggu (31/12/2023) malam.

Acara yang diawali salat berjamaah Isya ini diikuti Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakilnya, Dedie A. Rachim, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, unsur Forkopimda, para alim ulama serta tokoh masyarakat.

Kegiatan di penghujung tahun untuk pertama kalinya dilaksanakan di Masjid Agung ini menurut Wali Kota Bogor, Bima Arya sebagai ikhtiar menuju mimpi-mimpi merayakan pergantian malam tahun baru dengan cara yang lebih memberi manfaat.

“Sejak tahun 2017 kita sudah hijrah meninggalkan tradisi yang banyak mudharatnya ketimbang maslahat. Pemkot Bogor menghimbau warga untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru secara berlebihan. Memasuki tahun 2024 yang merupakan tahun politik yang penuh dengan tantangan, saya mengajak semua warga Kota Bogor untuk memperkuat ukhuwah.  Karena ukhuwah islamiyah dan silaturahmi diatas segalanya, walaupun ada perbedaan politik atau perbedaan skenario politik,” kata Bima Arya.

Baca Juga  Indonesia Dorong Penguatan Sistem Ketahanan Kesehatan Dunia pada Global Covid-19 Summit

Kepada semua lapisan di Kota Bogor, Bima Arya mengingatkan agar menjaga kondusifitas mulai dari sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pemilu agar tetap terjaga dan kebersamaan tetap bisa dirawat.

Pos terkait