Bayar Tagihan Kesehatan di RSUD Kota Bogor Kini Non Tunai

RSUD

SANGA.ID. RSUD Kota Bogor terus bertransformasi secara digital dalam memberikan kemudahan bagi pasien. Juni mendatang, seluruh transaksi layanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) plat merah ini akan dilakukan secara digital.

Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr. Ilham Chaidir mengatakan, pembayaran secara digital ini berlaku untuk seluruh layanan kesehatan di RSUD Kota Bogor. Mulai dari Rawat Jalan, Rawat Inap, IGD, Farmasi dan layanan kesehatan lainnya.

Dalam mengusung pembayaran digital, RSUD Kota Bogor telah menggandeng Bank BJB melalui layanan BJB HOPE atau Hospital Payment & Excellent Service.

Untuk diketahui, BJB HOPE atau Hospital Payment & Excellent Service merupakan layanan pengelolaan keuangan untuk rumah sakit melalui bank bjb secara real time online, sehingga dapat memudahkan RS untuk memonitoring transaksi penerimaan harian secara rinci. Selain itu, layanan dari BJB ini juga memberikan manfaat bagi pasien BJB dalam pemberian fasilitas kredit.

Baca Juga  Pidato Wali Kota Bogor dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Bogor ke 540 - 3 Juni 2022

“Tanggal 3 Juni 2023 mendatang kita akan melakukan Launching. Jadi nanti, RSUD Kota Bogor tidak lagi menerima pembayaran secara tunai. Semua transaksi dilakukan secara cashless,” terang dr. Ilham Chaidir.

Pembayaran secara cashless ini bisa dilakukan di aplikasi DIGI mobile BJB, e-wallet atau melalui ATM. Bagi nasabah BJB, akan ada pilihan di aplikasi mobile BJB atau ATM untuk pembayaran tagihan layanan di RSUD Kota Bogor. Sementara bagi nasabah bank lain, mereka dapat melakukan transfer ke rekening RSUD Kota Bogor yang telah memiliki kode khusus dalam daftar kode bank.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang ingin membayar secara cash, maka mereka dapat membayarkan tagihan RS di loket Bank BJB yang akan disiapkan di sekitaran RS.

Baca Juga  Buka Puasa Bersama Warga Sukasari, Dedie Rachim Ingatkan Pesan Kebersamaan

dr. Ilham Chaidir yang juga menjabat sebagai Ketua IDI Kota Bogor ini berkeyakinan, bila pembayaran secara digital akan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan Informasi tagihan layanan kesehatan secara jelas, akurat dan effisien.

Pos terkait