Helaran HJB, Lestarikan Seni Budaya dan Ajak Jaga Lingkungan

HJB

SANGA.ID. Sejak pagi, ribuan masyarakat sudah memadati Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ir. H. Djuanda untuk menyaksikan helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541, Minggu (4/6/2023).

Helaran dimulai dengan pawai dari Balai Kota Bogor yang diawali Drum Band dari Pusdikzi, kemudian diikuti oleh Penari Mojang Pajajaran, seni budaya dari Cilegon dan ditengah-tengah pawai, Wali Kota Bogor, Bima Arya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menaiki kuda tugang berjalan mengikuti pawai.

Selain itu pawai ini juga diikuti Oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan para kepala organisasi perangkat daerah, BUMD dan kepala dinas.

Baca Juga  HUT Bhayangkara ke-76 di Kota Bogor Dimeriahkan Bersepeda dan Jalan Santai

Tidak sekedar mempertunjukkan seni budaya, namun pawai juga menampilkan kreativitas dan atraksi sehingga masyarakat bisa langsung berinteraksi dengan para pejabat Kota Bogor dan dengan para peserta pawai helaran.

Dalam kesempatan itu beberapa dinas dan wilayah juga menyampaikan kampanye cegah dan pengentasan stunting dan ODF serta KB dan sadar lingkungan untuk menjaga lingkungan.

Di titik panggung utama di Jalan Jenderal Sudirman para peserta helaran mempertunjukan penampilannya, diantaranya seni budaya dari Cilegon, Tarian Kawanua dari Sulawesi Utara, Silat khas Minangkabau, perempuan berkebaya Indonesia, komunitas sepeda ontel, golok pedang sepuh nusantara, ngibing bersama Kota Bogor, komunitas lari Kota Bogor, maskot Si Rubo, barongsai dan liong.

Pos terkait