Kota Bogor Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak Predikat Nindya

Nindya

SANGA.ID. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali meraih piagam penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Predikat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Malam Penganugerahan KLA 2023 di Hotel Padma Semarang, Kota Semarang, Sabtu (22/7/2023). Penghargaan KLA ini diberikan Menteri PPPA, Bintang Puspayoga kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Pada kesempatan itu, Bintang Puspayoga mengatakan, pemberian penghargaan KLA kabupaten/kota yang dilakukan saat ini terasa begitu istimewa. Hal ini terlihat dari antusiasnya pemerintah daerah mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Keberhasilan ini sebagai langkah awal untuk melahirkan inovasi yang berkelanjutan dan dapat dirasakan seluruh anak Indonesia.

“Dalam melakukan evaluasi pelaksanaan kabupaten/kota KLA berbagai indikator telah dicermati, dipantau dan dianalisis guna melihat kemajuan yang telah dicapai dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak yang berpedoman pada Perpres Nomor 25 tahun 2021 tentang kebijakan kabupaten/kota KLA,” ujarnya.

Baca Juga  Tok! DPRD Kota Bogor Sahkan Perda Kota Bogor Ramah HAM

Pos terkait