SMPN 11 Sukses Gelar MPLS Tahun Ajaran 2023 – 2024

11

SANGA.ID. Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023 telah berakhir. Siswa yang lolos proses itu kini menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau disebut MPLS. MPLS merupakan program penyambutan siswa baru sebelum memulai proses belajar mengajar. Pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah diperlukan untuk mendukung proses pembelajaran.

Kegiatan MPLS tahun ajaran 2023 berlaku juga di SMPN 11 Kota Bogor, yang berlokasi di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Sudah melaksanakan sejak 17 hingga 21 Juli 2023.

“Kegiatan MPLS ini merupakan kegiatan yang memang sangat bermanfaat untuk anak-anak, karena tujuannya adalah mempercepat adaptasi anak dengan lingkungan barunya. Yang awalnya di Sekolah Dasar (SD), nah sekarang dia di lingkungan baru yaitu di SMP tentu banyak perubahan yang akan dihadapinya,” ungkap Kepala Sekolah SMPN 11, Reni Supriati pada media, Kamis (20/7/23).

Baca Juga  Minyak Kita Langka Di Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan Sidak Pasar

Ia mengatakan, Adaptasi anak-anak dalam MPLS ini bisa berupa adaptasi dari fisik yang pertama yaitu mengenal lingkungan sarana prasarana, ruangan, tata letak dan lain sebagainya di sekolah yang baru. Yang kedua adaptasi sosial, sepertiĀ  berkenalan dengan teman-temannya, guru gurunya dan warga sekolah yang lainnya.

Pos terkait