Dedie Rachim : Muatan Lokal Bisa Membentuk Karakter Siswa Unggul

Dedie

SANGA.ID. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri Focus Group Discussion (FGD) ‘Penguatan Muatan Lokal Dalam Pembentukan Karakter Siswa Melalui Kegiatan Kebudayaan Sunda’ yang digelar Dewan Pendidikan Kota Bogor di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Jumat (8/12/2023).

“Sunda itu karakter. Apa yang diupayakan oleh kita semua akan mengerucut kepada ujung yang namanya Sumber Daya Manusia (SDM) Bogor yang unggul, tidak hanya berkiprah di lokal tapi juga nasional, bahkan internasional. Untuk itu dibutuhkan karakter yang mumpuni dan ini menjadi PR untuk semua,” kata Dedie Rachim yang dihadiri perwakilan Disparbud Kota Bogor, PGRI Kota Bogor dan para guru bahasa sunda dari SD serta SMP di Kota Bogor.

Baca Juga  Pembinaan Kepemudaan, Dedie Rachim Apresiasi Pengajian Bersama Forpam

Pembangunan menurut Dedie tidak hanya infrastruktur semata, namun ada yang tidak kalah penting yaitu membangun manusianya.

Dirinya menceritakan ketika pertama kali masuk ke Kota Bogor, ada yang menyampaikan usulan yang beberapa diantaranya usulan baru, salah satunya perpustakaan yang saat ini menjadi destinasi literasi ilmu dan sebagainya.

Pos terkait