DPRD dan Pemkot Tetapkan APBD 2024, Bima Arya Pastikan Program RTLH dan Bantuan Siswa Miskin Dilanjutkan

DPRD

SANGA.ID. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor bersama Pemerintah kota (Pemkot) Bogor menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor tahun anggaran 2024, Kamis (30/11/2023).

Selain agenda tersebut, dalam rapat paripurna itu juga ditetapkan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) untuk tahun 2024 yang keduanya telah disetujui oleh seluruh Anggota DPRD.

Untuk APBD 2024 Kota Bogor terdiri dari Pendapatan Daerah yang disepakati sebesar Rp 3,035 triliun dan terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1,437 triliun serta Pendapatan Transfer sebesar Rp 1,597 triliun.

Sedangkan untuk Belanja Daerah disepakati sebesar Rp 3,107 triliun dan Pembiayaan Daerah disepakati dengan rincian Penerimaan Pembiayaan Daerah sebesar Rp 84,145 miliar, Pengeluaran Pembiayaan Daerah sebesar Rp 12,294 miliar dan Pembiayaan Netto sebesar Rp 71,851 miliar

Baca Juga  Kota Bogor Menuju Herd Immunity, Atang Ajak Warga Vaksinasi di Gedung DPRD

Selanjutnya untuk Propemperda ada 13 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang akan dibahas oleh DPRD Kota Bogor dengan rincian empat Raperda inisiatif DPRD dan sembilan Raperda usulan dari perangkat daerah.

“Insya Allah kita bergerak agar seluruh usulan ini akan memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi kebutuhan esensial warga, untuk program prioritas dan birokrasi di Kota Bogor sebagai yang bersifat bersih, profesional dan melayani,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya menanggapi susunan Propemperda 2024.

Pos terkait