Forum PKP Kota Bogor, Upaya Bersama Mencari Solusi Penataan Permukiman dan Perumahan

PKP

SANGA.ID. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan Rapat Koordinasi (Rakor), Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) dalam rangka pembentukan Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman (Forum PKP) Kota Bogor sebagai upaya menghadirkan hunian yang layak bagi masyarakat.

Rakor Pokja PKP yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dihadiri perwakilan dari pengusaha dan pengembang properti serta perbankan di Club House Bogor Raya Lakeside Jalan Danau Bogor Raya, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (13/12/2023).

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, perumahan dan kawasan permukiman harus menjadi konsentrasi bersama dalam hal penanganannya. Karena, lanjut Sekda, Pemkot Bogor tidak bisa sendiri dalam membangun hunian ataupun, memenuhi kebutuhan hunian karena keterbatasan yang dimiliki pemerintah.

Baca Juga  SMANSA Bogor '91 Berbagi di Kampung Bebek dan Ciwaringin

Saat ini, terjadi gap antara permukiman teratur dan tidak teratur yang didominasi oleh pemukiman tidak teratur. Selain itu, kebutuhan akan hunian terus bertambah seiring bertambahnya jumlah penduduk.

Pos terkait